Saturday, January 25, 2020

JUKNIS PENTAS IMTAQ PAI KAB. BANDUNG 2020

Salam, Bapak/Ibu Pembimbing,


Tahun 2020 ini dunia Pendidikan Agama Islam kembali akan disibukkan dengan rangkaian kegiatan tahunan untuk mencetak siswa-siswi unggulan sebagai hasil dari 'godokan' para pembimbing di sekolahnya (baca : guru PAI BP). Berbagai mata lomba sudah disiapkan untuk diikuti dalam kompetisi ini dan akan dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan hingga nasional. 


Persiapan yang harus dilakukan diantaranya adalah mengetahui panduan pelaksanaan agar siswa-siswi sebagai peserta nantinya tidak merasa kurang informasi terhadap ketentuan mata lomba yang diikuti, sehingga nantinya peserta akan merasa lebih mantap ketika mengikuti kompetisi dan pembimbing pun dibuat bangga atas pencapaian maksimal dari siswa-siswi yang dibimbingnya. 




Berkompetisi adalah baik, Pak/Bu Pembimbing, namun catatan penting yang harus kita tanamkan pada para peserta adalah bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan akhir. Proses selama menjalani kompetisi itulah yang nantinya akan menentukan sejauh mana siswa-siswi tersebut dapat mengambil pelajaran serta pengalaman untuk hidup mereka selanjutnya. 

Menang dan mendapatkan prestasi juara, adalah baik dan membanggakan.Tidak menang dan tidak meraih gelar juara, bukanlah aib yang akan membuat malu, melainkan pembelajaran dan motivasi agar mereka mau berusaha lebih serius lagi. 

Berikut, adalah lampiran file Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pentas IMTAQ PAI khusus bagi wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat Tahun 2020, bisa diunduh disiniSemoga bermanfaat. 






No comments: